Pages

Minggu, 18 Juli 2010

Mantra patronus

sebelumnya gue pernah nulis tentang mantra patronus di note facebook. dan tulisan ini terinspirasi sama salah satu postingannya Raditya Dika. kalo ada yang belum tauu..
mantra patronus itu adalah salah satu pantra yang ada di cerita harry Potter. sebuah mantra pengusir Dementor (mahluk kegelapan, penghuni Azakaban) yang akan menyerap kebahagiaan sampe akhirnya kita bisa jadi Gila (menurut cerita di buku)
singkat cerita, Dementor itu kaya pengambil kebahagiaan, bisa berupa masalah, konflik (sama aja yah) dll, dan mantra patronus adalah penangkalnya atau di sebut sama coping :)

kalo gue di serang dementor, gue punya mantra patronus yang ampuh buat manangkalnya..

1. duudk di ruang tamu sama mama, papa n bintang. ngomongin hal2 basic sambil bercanda2.
2. tidur 1 keluarga dalam 1 kamar sambil rebutan guling (biasanya kalo lagi mati lampu)
3. duduk di ruang tamu rumah embah di magelang sambil ngeyal sampe akhirnya ketiduran
4. di kosan dyni sambil ngelaitin tingkah2 abnormal penghuninya
5. ada di rooftop citra nusa jam 8 am sambil ngelaitin awan
6. lewat setu cikaraet jam 8 am di musim panas sambil ngeliatin jajaran gunung gede-pangrango n Salak
7. berkeliaran di sekitar kertamukti jam 1 am cuma buat beli makan nasi goreng atau ngeatack di kfc petronas
8. nerumpi di depan aspi sampe aspinya di kunci dan akhirnya gw harus ngungsi
9. balik nonton modnite pas mall udah di tutup, berasa mall punya gue :D
10. jalan kaki di pagi hari menuju depan komplek
11. muter2 naek sepeda di sepanjang jalan kota gede - jogja
12. ada di tengah2 keramaian malioboro - jogja
13. nginep di kosan dyni sambil nerumpi sampe pagi n akhirnya ketiduran
14. diem di foodcord tamini square sambil berkali2 liatin jam
15. ngobrol di foodcord botani square sampe lupa waktu sama exCnus
16. jalan2 diatara pohon teh di puncak
17. jadi asisten detektivenya lucky
18. dengerin lague2 di playlist.
19. chating sama temen2 di YM
20. update2 status mellow di twitter

dan itulah cara yg gue lakuin buat ngusir dementor yang bersarang di pikiran gue..:)

Tidak ada komentar: