Pages

Kamis, 22 April 2010

Hari Bumi

selamat Hari bumi, tetep save our Bumi yaa..:) biar anak cucu kita tetep bisa ngeliat Wajah Om bumi yang hijau dan Biru :)

ngomongin lingkungan, ga bakal lepas sama jaman2nya SMA, soalnya di SMA gue mulai tau kalo ada kegiatan yang namanya Mendaki Gunung dan ada organisasinya namanya Pecinta Alam. kegiatanya naek gunung dan kalo naek gunung mereka sekalian ngebersihin sampah di gungung (atau sering di sebut opsih) di SMA juga gue mulai denger2 slogan2 tentang lingkunag yang di tulis dalam bentuk graffity di tembok masuk SMA gue (SMA citra Nusa).
tulisannya:
- Indonesia akan hancur tanpa hutan
- cintailah alammu seperti kau mencintai kekasihmu..
(selogan yg slalu bikin gw ketawa)
atu kalimat2 yang sering banget nagkiring di mading yang di kutip dari lagu GiE buatan erros candra ' berbagi waktu dengan alam maka kau akan mengerti siapa dirimu yang sebenarnya, hakikat manusia' dan masih banyak lagi...

karena kebanyakan orang di sekeliling gue yang anak pecinta alam (walopun gue bukan salah satu dari mereka) gue mulai sadar pentingnya kita ngelindungin Bumi. kaya mengurangi pembelian air kemasan, dan belakangan gue muali ngebawa botol minum kemana2, selain ngurangin sampah plastik juga bisa ngemat uang :p

hari Bumi ini ngga ada perayaan khussu buat gw, malahan gue lupa!! tapi di ingetin sama mahasiswa UMJ..
tasi waktu gue barangkat kuliah, di depan UMJ lagi ada demo tentang hari Bumi. ada peserta demo yang di cat warna biru sama hijau sambil ngebawa selogan (gatau apa tulisannya)
trus gue juga ketemu sekelompok pecinta alam UMJ di depan pasar gintung, di sama mereka jalan2 sambil teriak2 pake toa (gatau teriak apa) tapi ada yang unik di sana, ada satu pesertanya yang ngecat seluruh tubuhnya pake warna ijo dan nempel2in beberapa batang ranting di badannya, jadi kesannya kaya pohon kali yaa?? tapi bukannya dengan motongin ranting itu salah satu bentuk ngga peduli sama lingkungan?? karena kan kita ngebuat pohon itu kehilangan daunnya untuk nambah oksigen?? hmm..masa orasi peduli lingkungan tapi ngga mencerminkan cinta sama lingkunga...zzz -_-"

gangguan jiwa saya..

hari ini gue kuliah cuma 1 pelajaran selama 4 sks. kuliah hari ini adalah Tes Proyeksi. sebuah pelajaran wajib yang isi pelajarannya tentang proses tes2 kepribadian dalam bentuk gambar. pembahasan kali ini adalah interpretasi hasil gambar yang udah kita buat. dosen gue yang kebetulan adalah psikolog ngasih tau arti2 simbol dalam gambar yang kita buat. sepanjang pelajaran tadi gue meratiin penjelasan dosen gue sambil nyatet dan sambil meratiin gambar yang udah gue buat.
dari hasil gambarnya gue mulai sadar..ko apa yang gue gambar dan arti2nya bener banget yaa..apa arti dari simbol-simbol itu ternyata emang bener banget!!!

kadang semakin gue banyak tau n belajar psikologi, kenapa semakin nyadar kalo ternyata gue ngga normal yaa??

kaya waktu pelajaran Kesehatan Mental, waktu itu gue ngebahas tentang gangguan Narsisme dan hedonisme. dari situ gue mulai nganalisis ciri-ciri orang narsis, kenapa ciri-cirinya ada di diri gue??apa gue narsis? berarti gue punya gangguan jiwa dong??-_-"
waktu kita marah, stress, panik, dll itukan termasuk gannguan..

tapi satu hal yang akhirnya buat gue sadar..
semua orang di dunia ini ga ada yang terlepas dari gangguan jiwa..(gue lupa itu pendapatnya siapa)

Minggu, 18 April 2010

Soe hok Gie (part1)

gue lagi dalam proses ngebaca buku Catatan seorang demonstran by Soe Hok Gie (versi pdfnya) dan Soe Hok gie ..sekali lagi (buku pesta dan cinta di alam bangsanya by Rudi Badil. gue ngabaca 2 buku sekaligus selama weekend ini dan cukup menyita waktu dan buat gue sedikit ngelupain tugas2 jurnal dan terjemahan :( *ko gue ngerasa bahasa gw rada aneh yaa??*

di dampul buku soe Hok Gie sekali lagi ada puisi. yaap itu puisi pertama karya sue hok gie yang gue baca beberapa taun lalu (sekitar tahun 2005) di markas Green ranger Indonesia-cibodas. check this out:: *bagus lho*
MANDALAWANGI - PANGRANGO
Senja ini, ketika matahari turun kedalam jurang2mu

aku datang kembali
kedalam ribaanmu,
dalam sepimu dan dalam dinginmu
walaupun setiap orang berbicara tentang manfaat dan guna
aku bicara padamu tentang cinta dan keindahan
dan aku terima kau dalam keberadaanmu
seperti kau terima daku aku cinta padamu, Pangrango yang dingin dan sepi
sungaimu adalah nyanyian keabadian tentang tiada

hutanmu adalah misteri segala
cintamu dan cintaku adalah kebisuan semesta malam itu ketika dingin dan kebisuan menyelimuti Mandalawangi
Kau datang kembali
Dan bicara padaku tentang kehampaan
semua
"hidup adalah soal keberanian, menghadapi yang tanda tanya "tanpa kita mengerti, tanpa kita bisa menawar 'terimalah dan hadapilah
dan antara ransel2 kosong dan api unggun yang membara
aku terima ini semua melampaui batas2 hutanmu,
melampaui batas2 jurangmu
aku cinta padamu Pangrango karena aku cinta pada keberanian hidup

Jakarta 19-7-1966

(sebenarnya penulisannya masih pake gaya bahasa lama, tapi sudah di perbaiki)

waktu pertama baca puisi ini yang di tulis dalam bingai gede di salah satu tembok Green rangger. gue sempet ketawa nebaca tulisan 'aku cinta padamu, pangrango' woow, macam merayu wanita saja..hihihii..tapi setelah ngabaca puisinya berkali-kali, mulai menonton film GiE by Riri Riza (berkali2 pula) baca CSD dan soe hok gie sekali lagi juga mulai searching2 tentang soe hok gie dan pemikiran2nya dan puisi2nya yang lain, akhirnya gue ngerti juga...
gue setuju sama kalimat Arief rahman di pengantar buku CSD 'kamu ngga sendirin, Gie.." yaa..soe hok Gie ngga sendirian, walopun banyak yg bilang dia pejuang yg kesepian.


Nice to know You..:) terimakasih telah menginspirasi banyak orang dg tulisanmu..

Jumat, 16 April 2010

ujan meteor

gw masih dalam keadaan setengah sadar waktu nulis potingan ini, jd klo ada tulisan yang hurufnya aneh.maap2 saja..

gw lg nungguin ujan meteor yang bisa keliatan di langit indonesia, gara2 kelamaan nunggu, gue ngantuk dan pesen sama salah satu temen gue yg knetulan lg chat sama gue si bani buat ngeBuzz di chat room kalo dia ngeliat ujan meteor sementara gue mau tidur di sebelah laptop.

nyokap gue yg baru kluar dari kamar n liat gue tidur di sebelah laptop dengan internet yang masi menyala nanya
nykap: klo mau tidur ke kamar
gw : (masi merem, tidur2 ayam) mau nunggu hujan meteor
nyokap :...

dan suara pintu kamar nyokap kembali terdengar, kayanya nyokap kembali ke kamarnya..
setelah gue bangun (baru aja) gara2 suara chat masuk, dan dg smangat 45 gw langsung bangun..ternyata si banu bilang dia mau balik.zzz..dan hilanglah sudah alarm sumber informasi kapan hujan meteor mulai..

setelah muali sadar.. gw baru inget kata2 nyokap tadi..kayanya nyokap gue ngangep gue ngigo deh. pasti dia mikir gue lagi mimpi nungguin hujan meteor sambil ketiduran di samping laptop..-_-"

Kamis, 15 April 2010

jenuh

pernah ngga sih lo ngerasa jenuh? gue rasa semua orang pernah ngerasa jenuh!!
hari ini, tanggal 15 april 2010 jam 2:59 am waktu sii Baun, gue beneran ngerasa jenuh. sambil muterin beberapa lagu dari sheila on 7 di playlist gue, gue mulai membayangkan masa2 yang udah kelewat. okey.. waktu kita ngelamin stuk di suatu masa pasti mulai nengok ke belakang buat sekedar ngayal andai masa itu bisa keulang. dan itu yang lagi gue alamin. setik ini, gue bener-bener pengen banget balik ke masa dulu, ntah masa yang mana..

ada apa dg gue???
well, aktu masih tetep berjalan..dan gue harus tidur karena besko jam 1 pm gue harus ada di Perpustakaan psikologi buat ngerjain Tugas PSP (penyusunan skala psikologi) dengan pemikiran yang fresh...

kalo udah begini..gue cuma bisa bilang..
I miss my DJ..:)

good morning everyone :)

Kamis, 01 April 2010

Tips n Tips

postingan kali ini bertemakan tips. Tips Menyebrang

well kita mualii sajaa..

TIPS MENYEBRANG JALAN


kenapa nyebrang jalan??karena, gue termasuk orang yang punya kesulitan dalam hal nyebrang kalan. gw pernah hampir *nyaris* saja ketabrak Taxi, Mobil dan motor. dan alhamdulilah gw selamet. soalnya para pengendaranya udah lulus ujian SIM di pemda dan dengan sigap ngerem mendadak waktu gw nyebrang. hasilnya??kuping gw hampir budeg ngedenger kelakson yang sangat kenceng itu!!!!

okey, belajar dari pengalman bertahun-tahun untuk menyebrang. gue punya beberapa Tips buat lo semua yang ngalamin kesulitan saat nyebrang (kaya gue)

dan...
selamat membaca ^^

kalo lo mau nyebrang, pasti panik dong, banyak kendaraan berseliweran, mobilnya gede2 dan jalannya cepet bangett..jadi dengan bangganya gw persembahkan beberapat tips *gila* yang mungkin bisa lo coba..
  1. berdiri tepat di pinggir jalanan. jangan di tengah jalan!!!sumpah kalo lo masih mau panjang umur jangan berdiri di tengah jalan sebelom nyebrang..
  2. sebelom nyebrang, bernafaslah sempurna. mulai dari hidung dan keluarkan lewat hisung lagi (jangan lewat lobang yang laen!!) tarik napas, dan hembuskan. tarik napas dan hembuskan, tarik napas dan hembuska. okey..jangan kebanyakan, ntar di sangka bengek lagi
  3. hal yang penting adalah, Ingatlah Tuhanmu yang menciptakanmu, jangan nginget pacar atau gebetan lo!!karena yang bakan nyelametin lo di akherat adalah amalan, bukan pacar atau gebetan lo. jadi berdoalah kepada Tuhan sebelom nyebrang. berdoa di mualai..(please, jangan baca doa tidur!! karena dapat meneyebabkan ketiduran di jalan.zzz)
  4. tengok kiri dan kanan. jangan tengok atas dan bawah!! karena lo bukan lagi ngamatin gedung yang tinggi, tapi jalanan yang panjang dan padat..
  5. gunakan tangan lo buat ngasi tau kendaraan yang berseliweran kalo lo mau nyebrang. jangan nungguin jalanan sepi. karenaaaaa...itu pasti bakal lama!!!
  6. melangkahlah dengan kaki!! jangan dengan yang lain!! apalagi nyoba nyebrang dengan khayang. pokoknya janagannnn!!!!
  7. berjalanlah dengan normal!!! kalo lo anak paskibra, plis jangan jalan kaya robot, trus kalo lo balerina plis jangan jalan sambil jinjit2!!! pokoknya harus berjalan dengan normal deh. dan di mulai dengan kaki kanan.^^
dan kalo udah sampe sebrang jalan....
ucapkanlah syukur sebesar-besarnya karena sudah berhasil menyebrang jalan lalu lanjutkan perjalanan..(tsaaah..)

selamat mencoba ..
Ada kesalahan di dalam gadget ini