Pages

Kamis, 22 April 2010

Hari Bumi

selamat Hari bumi, tetep save our Bumi yaa..:) biar anak cucu kita tetep bisa ngeliat Wajah Om bumi yang hijau dan Biru :)

ngomongin lingkungan, ga bakal lepas sama jaman2nya SMA, soalnya di SMA gue mulai tau kalo ada kegiatan yang namanya Mendaki Gunung dan ada organisasinya namanya Pecinta Alam. kegiatanya naek gunung dan kalo naek gunung mereka sekalian ngebersihin sampah di gungung (atau sering di sebut opsih) di SMA juga gue mulai denger2 slogan2 tentang lingkunag yang di tulis dalam bentuk graffity di tembok masuk SMA gue (SMA citra Nusa).
tulisannya:
- Indonesia akan hancur tanpa hutan
- cintailah alammu seperti kau mencintai kekasihmu..
(selogan yg slalu bikin gw ketawa)
atu kalimat2 yang sering banget nagkiring di mading yang di kutip dari lagu GiE buatan erros candra ' berbagi waktu dengan alam maka kau akan mengerti siapa dirimu yang sebenarnya, hakikat manusia' dan masih banyak lagi...

karena kebanyakan orang di sekeliling gue yang anak pecinta alam (walopun gue bukan salah satu dari mereka) gue mulai sadar pentingnya kita ngelindungin Bumi. kaya mengurangi pembelian air kemasan, dan belakangan gue muali ngebawa botol minum kemana2, selain ngurangin sampah plastik juga bisa ngemat uang :p

hari Bumi ini ngga ada perayaan khussu buat gw, malahan gue lupa!! tapi di ingetin sama mahasiswa UMJ..
tasi waktu gue barangkat kuliah, di depan UMJ lagi ada demo tentang hari Bumi. ada peserta demo yang di cat warna biru sama hijau sambil ngebawa selogan (gatau apa tulisannya)
trus gue juga ketemu sekelompok pecinta alam UMJ di depan pasar gintung, di sama mereka jalan2 sambil teriak2 pake toa (gatau teriak apa) tapi ada yang unik di sana, ada satu pesertanya yang ngecat seluruh tubuhnya pake warna ijo dan nempel2in beberapa batang ranting di badannya, jadi kesannya kaya pohon kali yaa?? tapi bukannya dengan motongin ranting itu salah satu bentuk ngga peduli sama lingkungan?? karena kan kita ngebuat pohon itu kehilangan daunnya untuk nambah oksigen?? hmm..masa orasi peduli lingkungan tapi ngga mencerminkan cinta sama lingkunga...zzz -_-"

1 komentar:

teamronggolawe mengatakan...

Berkunjung menjalin relasi dan mencari ilmu yang bermanfaat. Sukses yach ^_^ salam dari teamronggolawe.com

Ada kesalahan di dalam gadget ini