Pages

Kamis, 22 April 2010

gangguan jiwa saya..

hari ini gue kuliah cuma 1 pelajaran selama 4 sks. kuliah hari ini adalah Tes Proyeksi. sebuah pelajaran wajib yang isi pelajarannya tentang proses tes2 kepribadian dalam bentuk gambar. pembahasan kali ini adalah interpretasi hasil gambar yang udah kita buat. dosen gue yang kebetulan adalah psikolog ngasih tau arti2 simbol dalam gambar yang kita buat. sepanjang pelajaran tadi gue meratiin penjelasan dosen gue sambil nyatet dan sambil meratiin gambar yang udah gue buat.
dari hasil gambarnya gue mulai sadar..ko apa yang gue gambar dan arti2nya bener banget yaa..apa arti dari simbol-simbol itu ternyata emang bener banget!!!

kadang semakin gue banyak tau n belajar psikologi, kenapa semakin nyadar kalo ternyata gue ngga normal yaa??

kaya waktu pelajaran Kesehatan Mental, waktu itu gue ngebahas tentang gangguan Narsisme dan hedonisme. dari situ gue mulai nganalisis ciri-ciri orang narsis, kenapa ciri-cirinya ada di diri gue??apa gue narsis? berarti gue punya gangguan jiwa dong??-_-"
waktu kita marah, stress, panik, dll itukan termasuk gannguan..

tapi satu hal yang akhirnya buat gue sadar..
semua orang di dunia ini ga ada yang terlepas dari gangguan jiwa..(gue lupa itu pendapatnya siapa)

Tidak ada komentar:

Ada kesalahan di dalam gadget ini