Pages

Minggu, 21 Maret 2010

Persahabatan Bintang dan sii Black

pernah denger cerita tentang kesetian hewan peliharaan terhadap tuannya?
cerita ini gue dapet dari nyokap gue waktu masih tinggal di Jogja.
ceritanya, bapak kosan tempat nyokap gue ngekost punya kucing. kucingnya di dapet secara ngga sengaja. jadi, kucing itu ngga sengaja dateng dan di pelihara sama bapa kosannya nyokap gue. dan semenjak itu jadi begian dari keluarga bapa kosan. setelah beberapa taun kucing itu di pelihara, bapa kosannya meninggal. dan di hari waktu bapa kosan meninggal, si kucing diem aja, ngga mau makan, kerjaannya cuma diem di samping jenazah bapa kosan. dan beberapa hari setelah bapa kosan meninggal, kucing itu ikutan meninggal.
*waktu di ceritaiin sama nyokap, gue jadi terharu sampe berkaca-kaca..hiks T.T

gue suka takjub sama binatang yang ngga punya akal tapi bisa kaya gitu, tapi gue sendiri ngga suka melihara binatang. melihara diri sendiri aja udah repot, apalagi harus melihara binatang. double repot jadinya!! tapi ngga gitu bagi adek gue, dia suka banget melihara binatang (yang aneh2 tentunya)

peliharaanya juga variatif banget, mulai dari keong yang dia beli di sekolahannay, jangkrik sampe kura-kura dan semua berakhir dengan 'Kematian' Zzzzz...

binatang peliharaanya yang terbaru adalah seekor kucing kampung liar yang dia kasih nama Riki Black (bagus banget namanya)sii Black suka malu-malu kucing kalo di foto


layaknya kucing liar, si Black ngga sengaja nyasar ke rumah gue. dia suka berteduh di bawah kolong mobil kalo lagi ujan. dan ntah kenapa, dia jadi rutin ke rumah. dan adek gue pun suka ngasih makan dari sisa2 lauk di lemari makan. akhirnya si Black jadi makin sering banget dateng. si black itu termasuk pengertian lho, bokap gue suka sebel banget kalo Black dateng ke teras rumah sambil ngeyong2 dan sering di usir sama Bokap, jadi si Black dateng kalo adek gue lagi di rumah doan. hebatnya lagi kalo adek gue ngga di rumah si Black juga ngga bakalan di rumah.


kekaguman gue sama si Black ini gak berenti di situ aja, kemaren (lupa hari apa) adek gue belajar bareng sama Firza (tetangga gue) di rumahnya, iseng gue lewat depan rumahnya si Firza. dan gue nemuin si Black lagi duduk 9dengan gaya kucing) di sebelah sepeda adek gue, dan ngikutin adek gue balik ke rumah begitu adek gue selesai belajar. tadinya gue pikir itu kebetulan aja. akhirnya guepun ngelakuin suatu eksperimen..

hari ini gampir seharian gue sama keluarga gue ngga di rumah. soalnya di rumah mati lampu. kita sekeluarga baru balik sore tadi. begitu kita sampe di depan rumah, si Black langsung nongol (ntah dari mana) dan nyamperin adek gue. dan mereka kembali bermain di depan rumah (gatau maen apaan) trus gue suruh adek gue buat ngupet waktu si Black ngga ngeliat. dan gue takjup!! si black bisa nemuin tempat adek gue ngumpet!!! apa Si Black ngerti bahasa manusia??atau emang Binatang punya Otak buat mikir kaya manusia??

Tidak ada komentar:

Ada kesalahan di dalam gadget ini